Satpol PP Siap Amankan HUT Kota Malang

0
530

Sorotpubik.com – Malang, Menjelang HUT kota Malang yang ke 101, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siagakan pasukan untuk melakukan pengamanan, mengingat banyak teroris yang mengancam kota malang dan telah ketangkep.

Hal itu disampaikan oleh Ka Satpol PP Malang kota, Agus Edy Putranto sat ditemui diruangan kerjanya, Kamis (25/02/2016).

“Persiapan kami dalam rangka menyambut hari jadi kota malang yang ke 101 pada bulan april nanti, meliputi 2 segmen yaitu segmen internal dan external.”jelasnya.

lebih lanjut dia menjelaskan, untuk internal langkah yang dilakukan, peningkatan SDM masing-masing anggota lewat diklat diklat berkala. Dan juga setiap anggota wajib mengetahui dan memahami peraturan yang ada, agar tidak terjadi kesalahan di lapangan.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menegakkan hukum perda di Kota Malang,

“Satpol PP selalu koordinasi dalam  menegakkan hukum  perda. Seperti tindakan pidana ringan/ Tipiring yang digelar setiap bulan dengan melibatkan unsur Pengadilan Negeri Malang,” imbuhnya.

Sekalipun nantinya untuk  kelengkapan tugas dibekali senjata api dengan peluru karet tajam. yang mana hanya 20 pemegang resmi dari tingkatan personil Ka Satpol hingga Komandan regu.Namun tugas dilapangan tetap mengutamakan pendekatan persuasif humanisme dan positif negosiasi.Dan untuk kapan kepastian resmi kelengkapan senpi tersebut masih menunggu ijin resmi dari pihak  Polres kota,Polda Jatim sampai Kapolri. (Aites/Fin)

LEAVE A REPLY