Warga Sampang Berdemo,Tuntut Pembangunan Jembatan

0
251
foto dalam kondisi eror

Penulis : Heri

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Ratusan Warga Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam kerukunan pemilik lahan tambak garam (KPLTG) Menggelar Aksi Demo di Kantor Pemkab Sampang. Ratusan Warga Tersebut Menuntut Agar Pembangunan Proyek jembatan dan Jalan di area tambak garam sebesar Rp : 1,3M yang bersumber dari dana APBN itu segera terealisasi.

Dari Pantauan Wartawan sorotpublik.com dilapangan, aksi warga dimulai dari pertigaan jalan makbul kelurahan polagan yang selanjutnya bergerak menggunakan sepeda ontel menuju kantor pemkab sampang. Selain itu mereka membentangkan spanduk dan poster tuntutan, dengan membawa perlengkapan sound system.

“DKPP tidak becus, terhadap mafia proyek pembunuh rakyat, proyek jembatan roh petani garam, pugar 2015 wajib terealisasi untuk petani garam,” teriak Yanto, kordinator demo saat menyapaikan orasinya.

Dikatakan Yanto, bahwa pihaknya mendesak kepada kepala DKPP, Kabag Pembangunan dan juga BUPATI Kabupaten Sampang untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan tersebut, jangan sampai ada prilaku pembohong publik, sebab rencana pembangunan yang sudah dianggarkan tetapi belum juga dilakukan.

“Anggarannya sudah ada, tetapi pelaksanaan pembangunan jembatan dan Jalan diarea lokasi tambak sampai saat ini belum juga terealisasi,” Pungkasnya.