Ribuan Polisi Amankanbl Pilkades Serentak

0
203
foto dalam kondisi eror

Penulis : Heri

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Sebanyak 108 desa di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, gelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak. Ribuan anggota kepolisian diterjunkan ke lapangan guna mengamankan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini.

“Pengamanan pilkades di Sampang berjumlah 7.270 pasukan. Ditambah dukungan dari unsur Polri dan Brimob sebanyak  5.970 anggota, serta  unsur TNI 1.300 anggota,” terang Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Syaiful Anam.

Lanjut Syaiful, aparat keamanan akan bertugas selama tiga hari. Mulai sehari sebelum pelaksanaan pilkades sampai sehari sesudah pencoblosan. Pasukan digeser ke masing-masing desa secara bertahap. Nantinya, Tempat Pemungutan Suara  (TPS) akan di jaga oleh aparat gabungan TNI dan Polri sebanyak 60 anggota per TPS.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat yang mempunyai hak pilih menggunakan hak pilihnya dengan tenang sehingga pesta demokrasi berjalan sesuai harapan.

“Sebagai penegak keamanan kita tegas melakukan pengamanan, silahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya dan bersama–sama menjaga,” pungkasnya.