Rumah Warga Ambruk, Pemiliki Tinggal Di Gubuk

0
338
Rumah warga yang terkena puting beliung di pamekasan

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Setelah mengalami hujan yang lebat disertai puting beliung pada selasa (10/11/2015), beberapa daerah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kocar kacir, sebab banyak rumah yang rubuh akibat terkena puting beliung seketika itu, dan beberapa rumah yang rubuh tidak mampu didirikan kembali.

Seperti yang terjadi pada Muhsan (50) warga Dusun Arisan, Desa Bajur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, tidak mampu mendirikan rumahnya kembali karena amukan puting beliung pada selasa kemaren, membuat iya harus bersabar menghadapi kejadian itu, dan harus mencari biaya lagi untuk membangun rumahnya, karena menurutnya mendirikan rumah lagi membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Saya belum mampu memperbaiki rumah saya, karena belum punya uang,” tutur Muhsan kepada jurnalis media online sorotpublik.com, Rabu (11/11).

Menurutnya, untuk sementara waktu Muhsan bersama keluarganya terpaksa menumpang di rumah tetangganya, yang bersedia memberi tumpangan. Dan Muhsan juga membuat gubuk yang beratapkan asbes di bekas reruntuhan rumahnya tersebut. Untuk tempat beristirahat pada siang harinya.

“Kalau malam saya menginap di rumah tetangga saya, kalau siang saya baru beristirahat di gubuk,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY