Rekayasa Jalan Seputar Semeru Kurangi Kemacetan

0
193

Sorotpublik.comMalang, Seputar jalan Semeru kota Malang, Jawa Timur,  tepatnya perempatan jalan perbatasan jalan bromo dan jalan semeru sepintas tampak lancar dan sepi. hilir mudik pengguna jalan baik roda dua atau roda empat terlihat teratur.

Namun pada jam jam tertentu kususnya pagi saat banyak pengguna jalan, pergi ke kantor, sekolah dan aktifitas lainnya juga sore saat pengguna jalan balik pulang, arus lalu lintas di sekitar perempatan jalan semeru sangat padat dan parahnya sampai terjadi kemacetan panjang.

Melihat hal itu pihak terkait cepat tanggap dengan mencarikan solusi baru, agar kemacetan bisa ditekan.

Dari arah korem ke utara tepat di perempatan sekarang di belokkan ke kiri dulu arah stadion gajayana. hal itu terbukti bisa menekan anggka kemacetan yg selama ini menjadi momok pengguna jalan.

seperti yang dikatakan Jaenuri (42) warga sekitar lokasi rekayasa jalan, bahwa adanya pengalihan jalan banyak dampak positifnya karna selama ini

“Iya di sini ini sumber kemacetannya,” ungkapnya.

Pria yang sehari hari bekerja sebagai tukang tambal ban ini menambahkan banyak pengguna jalan yang mengapresiasi rekayasa jalan di perempatan ini.

Ditempat terpisah, AKP David T Prasojo Kasat Lantas Polres Malang Kota mengatakan ini semua hasil kerjasama semua pihak termasuk dishub dan dinas terkait.

Pria yang akrab dipanggil David ini berharap pengguna jalan di mohon tetap tertib dan mematui rambu-rambu yang ada.

“Sehingga nanti bisa terwujud kelancaran dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan khususnya yang melintasi sekitar lokasi,” pungkasnya. (Aites/Fin)

LEAVE A REPLY