Ratusan Anak Yatim Dan Fakir Miskin Antre Pemberian Zakat Dari Pengusaha

0
296

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Ribuan kaum dhuafa’, fakir miskin dan anak yatim, di kabupaten sumenep, Madura Jawa Timur, antre pembagian zakat dari seorang pengusaha, yang pembagiannya ditempatkan di Gedung Korpri, Sabtu 11 Juni 2016.

Pegusaha Sukses onderdil dan spare part kendaraan bermotor, sekaligus pemberi Zakat Fitrah, H. Asbu mengatakan, pemberian zakat fitrah ini rutin dilakukan setiap tahun di bulan ramadhan.

” Jumlah penerima zakat di Gedung Korpri ini sekitar 3.500 orang. Dengan total jumlah zakat yang diberikan sebesar 1 Miliar 3 ratus juta lebih,” Terang H. Asbu.

Dia menjelaskan, ada sembilan lokasi yang dijadikan sasaran pemberian zakat fitrah ini, salah satunya di Desa Giring dan Desa Jabaan Kecamatan Manding. ” Sembilan lokasi itu semuanya di Kecamatan Kabupaten sumenep ,” ungkapnya.

Zakat fitrah yang diberikan berupa uang tunai, nominal jumlah uang yang diterima penerima bervariasi, untuk anak yatim, zakat yang diterima sebesar Rp.150.000, Kaum dhuafa’ dan fakir miskin Rp. 70.000 dan Rp. 50.000′ ,” Pungkasnya.

Sementara, Siti Aminah, seorang penerima zakat mengaku sangat senang. Menurutnya dengan pemberian uang zakat ini paling tidak bisa meringakan beban belanja di bulan ramadhan.

“semoga akan ada terus pengusaha sukses di sumenep yang menyantuni orang tidak mampu seperti saat sekarang ini ,” Harapnya.

LEAVE A REPLY