Puting Beliung Kembali Ngamuk Di Sampang

0
648

Sorotpublik.com – Sampang, Akhir-akhir ini bencana alam yang berupa puting beliung dan hujan lebat sering kali terjadi. Mulai dari Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Bangkalan, dan kini giliran Kabupaten Sampan, Madura, Jawa Timur.

Angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 -14.00 Wib. di Dusun Bungcarbe, Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang. Dan di kawasan Dusun Batu Lebar, Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang Selasa (01/12/2015)

Dalam peristiwa tersebut angin puting beliung menerjang 35 rumah milik warga setempat. Sekitar 27 rumah warga mengalami rusak berat hingga rata ke tanah, sedangkan sisanya mengalami rusak ringan.

Angin puting beliung salah satunya menimpa dua bangunan milik Hosliyeh (36) di Dusun Bungcarbe, Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang. Ia mengaku bahwa bangunan miliknya juga terkena peristiwa tersebut, yaitu tiang listrik yang berada di dekat rumahnya roboh ke dua banguan miliknya karena terkena hujan dan angin yang kencang.

“Tadi memang hujan deras ditambah angin kencang, tiba-tiba ada tiang listrik roboh ke bangunan kamar mandi dan dapur rumah saya,” cerita Hosliyeh.

Sementara kepala Desa (Kades) di Desa Palenggiyan, Hoiri saat dikonfirmasi mengaku tengah berada di lokasi kejadian. Kondisi rumah warganya tersebut sampai saat ini masih proses evakuasi beberapa barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

“Ini saya masih di rumah warga mengevakuasi barang korban, tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah langsung keluar melihat angin berputar-putar,” tuturnya.

Beberapa rumah warga yang rusak parah terdiri dari bangunan rumah, dapur, langgar atau mushalla, kandang sapi, serta kamar mandi. (Brewok/Ar)

LEAVE A REPLY