Puluhan Aktivis Mahasiswa Luruk KPU Sumenep

0
253

Sorotpublik.com – Sumenep, Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Cinta Damai (Formacida) luruk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Selasa, (24/11/2015).

Para aktivis tersebut menyuarakan dan meminta Semua elemen di KPU Sumenep bersifat netral dalam pilkada 9 desember 2015 nanti. Agar tidak ada pihak yang di rugikan. Karena pilkada merupakan pesta rakyat yang memang harus di nikmati dan diperankan oleh rakyat untuk menentukan pemimpin lima tahun mendatang.

“Kami minta kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2015 nanti,” tutur Imam Arifin, korlab aksi.

Ia menambahnkan bahawa KPU harus mengawal pilkada dengan damai dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Agar tidak terjadi penyelewengan dalam pelkada desember nanti dan juga tidak terjadi hal-hal yang tidak mendidik kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap ada pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Sumenep,” tambahnya

Para demonstran tersebut meminta salah satu komisioner KPU untuk keluar dari kentor KPU agar menemui para aktivis yang berada di luar kantor KPU untuk menyatukan kometmen bersifat netral dan menandatangani penjanjian.

Selang beberapa menit ketua komisi pemilihan umum (KPU) Sumenep A. Warits, keluar menemui para aktivis mahasiswa tersebut. Ia menyampaikan terimakasih atas kepedulian para aktifis mahasiswa untuk mengingatkan akan pentingnya bersifat netral. pihaknya berjanji akan bersifat netral dalam pilkada pada 9 Desember nanti.

“Saya secara pribadi dan instansi berjanji akan bersifat netral dalam pilkada nanti,” tutur A. Warits di tengah-tengah para aktifis mahasiswa. Yang di lanjutkan dengan penandatanganan surat penjanjian di baliho yang di taruh di depan KPU Sumenep.

Ia juga menambahkan bahwa para aktifis mahasiswa tersebut harus juga membantu KPU dalam mewujudkan hal tersebut dan juga meminta mengawasi kinerja KPU.

Aksi aktifis mahasiswa tersebut di mulai dari alun-alun Kabupaten Sumenep, hinga dilanjutkan ke kantor KPU Sumenep dan terakhir ke kantor Panwaslu Kabupaten Sumenep. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY