Pipa Kadaluarsa PDAM Kota Malang Jebol

0
271

Sorotpublik.comMalang, Warga disekitar Kecamatan Kedungkandang, Kabupaten Kota Malang, Jawa Timur dibuat kaget dengan jebolnya pipa air milik PDAM kota Malang, Selasa (23/02/20160) diduga karenakan umur pipa sudah terlalu tua, sehingga karet penyambungnya hancur.

Airnya muncrat kemana mana hingga semburan air memiliki tekanan 700 meter dengan volume 100 liter per detik. pipa yg ditanam di sekitar wilayah tersebut memang sangat tua usianya.

Direktur Umum PDAM kota Malang, Jemianto mengatakan kejadian jebolnya pipa PDAM di Wilayah Kecamatan Kedungkandang tersebut terjadi karena faktor usia pipa yang sudah terlalun tua. Sehingga pipa tersebut tidak bisa menahan debet air yang kencang.

 “Pipa yang memiliki ukuran 15 dime yang ditanam tersebut memiliki usia yang sudah tua, sekitar 30 tahun sehingga memang sudah harus diganti baru,” Jelas Jemi .

Ia juga menambahkan, sebanarnya kejadian tersebut sekitar jam 02.00 dini hari. Namun warga yang bertempat tinggal di sekitar Jl. May Jend Sungkono Kecamatan Kedungkandang baru melapor sekitar jam 05.30 WIB.

Disinggung soal penanganan, Jemi menegaskan akan melakukan gerakan extra cepat dengan menurunkan tim teknis ke lokasi jebolnya pipa.

“Yang jelas beton penyangga akan di robohkan dan pipa akan diganti yg baru,” Pungkasnya (Setia/Fin)

LEAVE A REPLY