Pegang data Quick Qoun dan Real Qoun Paslon 1 Gelar Press Conference

0
325

Sorotpublik.com – Sumenep, Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep nomer urut 1 Busyro – Fauzi gelar Press Conference Hasil Quick Count dan Real Quunt pada Kamis (10/12/2015) di hotel utami, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dari data yang berhasil di himpun oleh lembaga survei terukur dan DPC PKB serta timses paslon 1. Pihaknya masih tetap mengungguli paslon 2, dalam pertarungan pilkada sumenep pada 9 Desember kemaren.

Seperti yang disampaikan oleh A Hasan Ubaid, Direktur Lembaga Survey Terukur, data quick count pasangan Busyro-Fauzi memperoleh dukungan sebanyak 50,97 persen dan paslon dua, Zainal Abidin-Dewi Khalifah mendapatkan dukungan sebanyak 49,03 persen.

“Sedangkan data real count, paslon satu memperoleh 299.274 suara atau 57, 79 persen, sedangkan paslon dua 289.884 suara atau 49,21 persen. Selisih sebanyak 9.390 suara. Ternyata di Real Qount ini prolehan paslon 1 lebih besar dari Quick Quont,” Papar Hasan.

Ia juga menambhkan dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, paslon 1 unggul di 16 kecamatan, dan paslon dua menang di 11 kecamatan. Bahkan ia menambahkan bahwa data yang di peroleh itu adalah hasil dari saksi di TPS, sehingga itu tidak diragukan lagi.

Pason 1 masih terlihat optimis, karena data-data sudah di tangan mereka. Kedua pasangan calon Busyro – Fauzi tersebut hanya terua mengucapkan terimakasih kepada rakyat sumenep dan meminta suara yang diperolah oleh paslon satu agar dijaga dan dikawal.

“Kita sudah harus bersikap dewasa dalam kemenangan inj, misalnya nanti ada yang mencurangi suara, kan namanya tidak dewasa,” Jelas Busyro Karim Kepada awak media.

Sementara paslon 2 juga telah menyatakan kemenangannya di pilkada ini dan memasang bener “Selamat dan sukses atas kemenangan pasangan zainal abidin dan hj dewi khalifah pada pilkada 9 desember 2015,”. (Brewok/Fin).

LEAVE A REPLY