Pasar Gurem Menjadi Relokasi Korban Kebakaran Pasar Sedangdang

0
527
Pasar Sedangdang yang terbakar

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Setelah peristiwa kebakaran Pasar Sedandang, pemilik kios di pasar tersebut bakal direlokasi oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ke Pasar Gurem, Kelurahan Patemon, Kota Pamekasan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Alwi Beig mengungkapkan, Pasar Gurem memang sejak awal dipersiapkan untuk relokasi pedagang Pasar Sedandang, sebab lahan yang ditempati saat ini milik TNI Angkatan Darat.

“Kita sudah menyiapkan lokasi di eks Pasar Gurem dan itu sudah kita sampaikan kepada perwakilan pedagang,” kata Alwi Beig, Senin (01/02).

Menurutnya, pembagian kios nantinya akan diserahkan kepada paguyuban pedagang karena dinilai lebih paham pembagian kios dan pihaknya meminta agar perwakilan pedagang bisa segera menyelesaikan pembagiannya.

“Silahkan mereka melakukan peninjauan lapangan, dibicarakan dengan teman-teman teknis artinya kalau perlu ada penambahan silahkan,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar pembagian kios baru di pasar Gurem harus dibagi dengan baik, agar tidak terjadi perebutan antar 80 pedagang yang kebakaran di pasar Sedangdang dan agar tidak terjadi kekacauan.

LEAVE A REPLY