Panas Menyengat, Bawa Berkah Pada Penjual Es Bauh

0
297

Sorotpublik.com Sumenep, panasnya terik matahari yang menyengat akhir-akhir ini di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membawa berkah bagi penjual Es Buah di Taman Bungan Kabupaten Sumenep, karena dengan adanya panas yang menyengat, pembeli semakin ramai.

Hal ini dikatakan oleh salah satu penjual Es Buah dilingkungan Taman Bunga Sumenep Rudi, semenjak musim panas ini, pembeli semakin membeludak, bahkan meningkat dua kali lipat dari biasanya. Padahal kalau pada hari-hari biasanya pembeli tidak begitu banyak. Apalagi saat musim hujan, bisa-bisa tidak ada pembeli waktu musim hujan.

“Wah Alhamdulillah ramai sekali kalau panas kayak gini. Bahkan akhir-akhir ini meningkat dua kali lipat,” tuturnya kepada Sorotpublik.com ketika di temui di Taman Adipura Sumenep.

Pria Asal Gapura ini menambahkan, jika dirinya dan beberapa penjual Es buah di taman Bunga Sumenp sangat bersyukur karena meskipun panasnya sangat menyengat, tetapi itu merupakan Rahmat dari yang Maha Kuasa untuk para penjual Es Buah.

Sementara disisi lain banyak yang mengharapkan akan datangnya hujan untuk menyirami tani atau untuk kebutuhan lainnya. Sebab dengan tidak adanya hujan sama sekali tanah di Kabupaten Sumenep ini menjadi gersang dan panas.

Namun disisi lain panas matahari juga sangat dibutuhkan. Baik untuk mengeringkan sesuatu atau untuk hal lain. Namun dari keduanya akan ada dampak positifnya dan negatifnya.

“Tergantung kan mas, kalau musim panas berarti rizeki kita lagi di tambah, kalau musim hujan mungkin dikurangi,” pungkasnya. (Brewok/Fin).

LEAVE A REPLY