Nurul, Gadis 13 Tahun Penderita Tumor Perut

0
1179

Sorotpublik.comPamekasan, Gadis 13 tahun Nurul Hidayati, adalah penderita tumor perut warga Dusun Bicabbi dua, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang sudah mulai duduk kelas empat SD.

Sutiyah ibu kandungnya mengatakan, penyakit anaknya semakin hari semakin parah, hingga pernah di bawa ke RSUD Pamekasan.

“Nurul menderita sakit tumor ini mulai kelas empat SD, Dia mengeluh sakit di perutnya, yang semakin hari semakin mengeras dan membesar, pernah memang Nurul dibawa kepuskesmas Tentenan dan dirujuk ke RSUD pamekasan,” jelasnya.

Sementara dr. Swiandani Kumala yang pernah  menangani Nurul mengatakan, Nurul ini menderita tumor diperutnya dari hasil ctscan yaitu anak ini menderita Terratoma dan Omental Hamartoma jadi jenis tumor ini ada dibagian perut yang bisa menekan dibagian saluran kemih bagian kanan, seperti sekarang ini yang berakibat menyebabkan rasa sakit dibagian pinggang sebelah kiri.

“Nurul ini memang pernah dibawa Kepuskesmas Tentenan dan langsung saya buatkan rujukan kepoly bedah di RSUD Pamekasan, selama tinggal di RSUD Pamekasan selama tiga hari dan dari hasil stscan menganjurkan Nurul segera dirujuk ke RSUD Dr.soetomo surabaya,” pungkasnya. (Hl/Fin)

LEAVE A REPLY