Madura Semakin Ramai Diperbincangkan Di Dumay

0
264

Sorotpublik.com – Bangkalan, Deklarasi Madura sebagai Provinsi sudah dilaksanakn pada selasa, (10/11/2015) di Kabupaten Bangkalan, sementara perbincangan Madura sebagai Provinsi semakin meramaikan dunia maya, ada yang pro dan juga ada yang kontra. Bahkan sampai ada yang saling menghujat untuk mempertahankan pendapatnya.

“Menurut saya, pemerintah hanya mementingkan egonya saja .. seharusnya pemerintah memperhatikan perekonomian masyarakat kecil dan membuka lapangan pekerjaan yang memadai biar kehidupan masyarakat lebih dinamis tanpa harus jadi TKI,” komen Fendhiiey Sebastian di sebuah status.

Netizan ini menyikapi pemrintah tidak boleh semerta-merta hanya mengurusi persoalan Madura provinsi, tetapi semua pemerintah tang berada di Madura ini harus memikirkan bagaimana cara rakyanta masinb-masing bisa sejahtra tampa harus menjadi tenaga pekerja ke luar negri.

Sementara netizan yang lain ada sebagian yang pro terhadap Provinsi Madura, Karena Madura sudah memiliki SDM dan SDA yang cukup untuk menjadi Provinsi, tinggal pemekaran saja menjadi 5 Kabupaten.

“SDM &SDA madura mampu ntuk jd provinsi.. kpan lg qta brdiri sndiri klo bukan skarang.. ayo madura.. kamu bisa,” celetuk Hendry Rancap Al-Farizy dalam komentar tersebut.

Sisanya Netizan kebanyakan yang tidak setuju, karena Madura belum memiliki kekuatan yang utuh untuk menjadi Provinsi, baik dari pengentasan korupsi dan penegakan hukum yang lain. Lebih-lebih masalah pemekaran Daerah. Kabupaten mana yang mau merelakan daerahnya menjadi dua. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY