Legislator Minta Adpel Atasi Lonjakan Penumpang Kapal

0
238

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Semrawutnya tatanan penumpang kapal di pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terjadi setiap tahun menjelang ramadhan, dan mudik lebaran,mendapat perhatian dari semua lapisan masyarakat.

Salah satunya adalah legislator dari pulau sapeken, Dulsiam. Menurutnya, pihak Adpel Kalianget harus punya siasat dan trik jitu untuk mengatasi lonjakan penumpang, dengan memberikan batasan antara barang dan orang yang akan dimuat. Kata Dulsiam,Minggu 05 Juni 2016.

” Memang ketika menjelang bulan ramadhan seperti sekarang ini sudah menjadi hal lumrah bahwa warga kepulauan pulang dari rantauan untuk berpuasa di kampung halamannya”. Ungkapnya.

Menyikapi terjadinya lonjakan penumpang, petugas Apel pelabuhan kalinget, Bambang Suprio, menyatakan, ada banyak hal yang dilakukan pihaknya untuk mengatasi lonjakan penumpang yang susah diatur, salah satunya adalah, memajukan pemberangkatan kapal dari jadwal yang ditentukan.

” untuk jadwal kapal yang di jadwal pukul 08.00 WIB, pemberangkatan dimajukan satu jam lebih awal, yakni kapal diberangkatkan pada Pukul 07.00 WIB.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY