Jelang Tahun Baru Harga Daging Semakin Melambung

0
313

Sorotpublik.com – Bangkalan, Jelang akhir tahun 2015 harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai melambung hingga mencapai 115 ribu. Pasalnya stok daging sapi mulai terbatas dan permintaan sangat banyak.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu pedagang daging sapi di salah satu pasar tradisional di bangkalan mengungkapkan bahwa kenaikan daging sapi sangat derastis dari sebelumnya.

“Hari ini Harga daging sapi kembali mengalami kenaikan, hingga Rp 115 ribu/kg,” tutur Sakdiyah, Sabtu (05/12/2015).

Kenaikan harga daging sapi kali ini sudah merupakan kali ketiga, mulai dari dari harga Rp 100 ribu menjadi Rp 105 ribu/kg. kemudian naik menjadi Rp 110 ribu/kg, terakhir hari ini kembali naik menjadi Rp 115 ribu/kg.

“Mungkin karena kurangnya pasokan daging ke pedagang, sehingga banyak pedagang terpaksa ambil daging sapi ke Surabaya,” paparnya..

Diperkirakan kenaikan harga daging sapi akan terus melambung sampai pada tahun 2016 nanti. Sebab selain kebutuhan yang semakin banyak dan persediaan bahan lokal juga masih sangat lemah.

Selain itu dari sejumlah kebutuhan banyak juga yang mengalami peningkatan harga. Seperti harga cabai merah, daging ayam, beras, bawang merah dan bahan pokok yang lainnya. (Brewok/Hai)

LEAVE A REPLY