Hujan Kembali Guyur Kecamatan Dasuk

0
485

Sorotpublik.com – Sumenep, Setelah beberapa minggu ini tidak hujan. Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali di guyur hujan, Selasa, (24/11/2105) setelah beberapa minggu seblumnya sempat menggegerkan masyarakat Dasuk untuk bercocok tanam.

Hujan kali ini bermula dari Dusun Dejeh, Desa Jembudan, Kecamatan Dasuk. Hingga ke beberapa desa lainnya di Kecamatan Dasuk. Hal ini menjadi penyiram dan penyejuk bagi tanaman warga setempat, karena setelah bercocock tanam beberapa minggu lalu, tidak ada hujan kembali.

Seperti yang di katakana oleh Lutvia (29) warga setempat, yang mengatakan bahwa dengan adanya hujan kembali di kecamatan dasuk akan meringankan beban para petani dan juga memberikan penghidupan kepada tanaman warga setempat.

“Alhamdulillah setelah kami bercocok tanam beberapa minggu lalu kini hujan kembali, kami sudah kawatir tidak akan ada hujan kembali setelah kami bercoco tanam,” Tuturnya kepada Sorotpublik.com

Dari hasil pantauan sorotpublik.com hujan terjadi disertai dengan angin kencang dan petir, sehingga meskipun membawa berkah bagi warga setempat yang sudah memulai bercocok tanam juga membawa kekawatiran, karena biasanya jika hujan lebat disertai angin dan petirnya akan banyak kayu dan tumbang, serta resiko kesambar petir semakin besar.

“Takut juga karena biasnya kalau hujan lebat disertai angin dan petir, banyak kejadian yang tidak enak. Apalagi genangan air sampai setinggi betis, kalau terlalu besar kan juga gak baik bagi tanaman,” Tutur kurva (30).

Sementara di daerah lain di Kabupaten Sumenep masih belum bisa menikmati guyuran hujan tersebut. Bahkan Kekeringan banyak terjadi di beberapa desa dan panas matahari semakin menyengat. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY