Hanya 10 Kaum Disabilitas Yang Dapat Bantuan Pemkab Sumenep

0
238

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
SABTU (28/05/2016).
Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terhadap kaum disabilitas masih minim. Itu dibuktikan dengan data yang akan menerima bantuan tahun ini, hanya 10 orang saja.

“Bantuan bagi kaum disabilitas disesuaikan dengan alokasi anggaran. Tahun anggaran ini kita siapkan untuk disabilitas hanya 10 orang,” terang Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, Sabtu (28/5/2016).

Ia mengaku tidak bisa memaksakan penambahan bantuan bagi kaum disabilitas. “Jadi, masing-masing kaum disabilitas akan diberi bantuan sebesar Rp 1 juta,” paparnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan itu bisa membuat kaum disabilitas mandiri, tidak menggantungkan kehidupan kepada orang lain, terutama bisa mengembangan kreativitas yang dimiliki, sehingga meski dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, kesejahteraan kaum disabilitas terjamin dengan sendirinya.

“Kami berharap dengan bantuan itu kaum disabilitas bisa membuka usaha demi memenuhi kebutuhannya. Karena bantuan tersebut tidak mungkin tiap tahun ada. Ya gantian dengan yang lain,” ungkapnya.

Ramli menambahkan, selain bantuan dari Pemkab Sumenep, kaum disabilitas juga mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Namun, besarannya tidak sama antara yang berkategori berat dan ringan.

“Untuk kaum disabilitas tingkat berat bisa mendapatkan bantuan tiga ratus ribu per bulan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY