Hadapi Cuaca Ekstrim Masyarakat Harus Hati-Hati

0
313

Sorotpublik.com – Sumenep, Masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebaiknya hati-hati dalam melaksanakan aktifitasnya, karena cuaca saat ini sedang ekstrim dan petir sering menyambar pada tempat-tempat yang tinggi. Dan juga hujan lebat.

Biasanya pada cuaca ektrim serupa ini akan banyak terjadi kecelakaan dan sesuatau yang tidak diinginkan. Maka dari itu masyarakat kabupaten Sumenep sebaiknya hati-hati.

“Biasanya petir itu menyambar tempat-tempat tinggi seperti tiang listrik dan atap rumah,” tuur Risun (40) Warga Sumenep pada (28/12/2015).

Selain itu dalam keadaan ektrim seperti ini biasnya angin sering menumbangkan pohon-pohon di pingiir jalan. Takutnya akan mengenai masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya.

Konsleting liostriak juga harus di operhatikan, agar tidak terjadi kebakaran di rumah atau malah bisa kena setrum dari aliran air.

Dan yang terpenting para pengguna jalan, agar tidak kebut, kebuta di jalan, karema jalan terbilang cukup licin, dan kalau pada saat hujan biasnya lubang tidak akan terlihat, karena tergenang air. (Im/Fin)

LEAVE A REPLY