Eksotika Pantai Jumiang Pamekasan

0
411

Sorotpublik.com – Pamekasan, Pulau Madura memiliki banyak sumber inspirasi dan tempat tempat wisata yang berharga, salah satunya Pantai Jumiang yang terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.
Pantai yang satu ini memiliki panorama keindahan tersendiri. Dengan pasir putihnya dan  deburan ombak yang berkejar-kejaran dari tengah menuju pantai. Apalagi dengan tersedianya bukit yang seperti tebing di arah timur pantai meyuguhkan eksotiknya yang tiada duanya.
“Pamandangannya sungguh indah mas,” Tutur Uhta salah satu pengunjung asal Kudus.
Menurutnya, selama perjalanan meyusuri pulau Madura, Ia sangat terkesan ketika menikmati keindahan gugusan pulaunya. Serta membuat rindu akan kembali nantinya.
Selain itu tempat ini juga memiliki banyak sisi, bisa melihat keindahan di pantainya. juga bisa melihat keindahannya dari atas bukit yang di arah timur pantai.
Tempat sangat tepat jika digunakan untuk menikmati sunrise ataupun sunset, serta keadaan alamnya masih alami, bahkan pohon, karang, rumput, dan bongkahan batu di sisi pantai masih segar dan perawan. Namun tempat ini juga menyuguhkan keindahan.
Lokasinya berjarak kurang lebih 12 Km arah tenggara dari Kota Pamekasan, dengan Kondisi jalan aspal yang cukup baik. Pantai Jumiang ini bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun sarana transportasi mobil angkutan umum dan ojek. (Fin)

LEAVE A REPLY