Dishub Sumenep Maksimalkan Pengaturan Arus Lalin di Bulan Puasa

0
163

Penulis : Nt

SUMENEP,  SOROTPUBLIK.com  –  Menjelang bulan puasa 1437 Hijriyah, sejumlah titik dikawasan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Karena selama Bulan Ramadhan, aktivitas masyarakat akan meningkat utamanya menjelang buka puasa. Sehingga arus lalu lintas akan menjadi padat.

“Selama Bulan Puasa nanti, kita akan memaksimalkan petugas dilapangan untuk membantu aparat kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas,” Terang Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Moh. Fadillah, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, kawasan padat lalu lintas ketika bulan puasa, terjadi disepanjang Jalan Trunojoyo, tepatnya depan taman adipura, Kecamatan Kota Sumenep.

“Sejumlah petugas pun sudah mulai kita ploting-ploting melaksanakan pengaturan lalin secara bergantian,” Ujarnya.

Fadillah mengakui jika dibulan ramadhan, pengaturan arus lalu lintas dan pedagang kaki lima (PKL) memang menjadi perhatian dari pemerintah kabupaten.

“Dalam artian, lokasi PKL akan diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu terhadap arus lalin,” Tukasnya.

Selain itu, lanjut Fadillah, pada lebaran 2016, pihaknya telah mempersiapkan armada sebanyak 299 bus, terdiri dari bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP).

“Ratusan armada bus itu, sudah siap dioperasikan pada masa lebaran tahun ini,” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY