Disdik Sumenep Kuatkan Kemitran Pendidikan Keluarga

0
379

Sorotpublik.com – Sumenep, Untuk Pengembangan pendidikan kelurga, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) gelar orientasi teknis penguatan kemitraan pendidikan keluarga dan masyarakat selama 6 hari pada bulan Desember tahun 2015 ini.

Hal ini bagian penting dari program pertama yang yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam lingkungan Pendidikan.

“Hal ini dilakukan untuk menguatkan kemitraan antara sekolah dengan keluarga yang diharapkan ada keselarasan secara mendidik, bagaimana mendidika anak itu supaya lebih bagus, sekolah tidak jalan sendiri dan orang tua tidak jalan sendiri,” Jelas Kabid PLS Misbahul Munir pada (29/12/2105) kepada sejumlah awak media.

Tujuan dari kegiatan ini sebenenrnya Supaya pendidikan anak lebih bagus dan berkepribadian lebih baik serta berkarakter.

Sementara yang ikut dalam acara ini terdiri darii semua sekolah di Kabupaten Sumenep, mulain dari PAUD, SD, MD, SMP, SMA, SMK serta setingkatnya baik Negri maupun suwasta, baik kepala sekolah maupun stafnya. Serta Pengawas, Penilik, dan Dikmen.

Dari semua anggota yang berjumlah total 2016 orang dibagi menjadi 12 angkatan, yang masing-masing angkatan ada 180 orang. sementara acara tersebut berlangsung di dua tempat. satu di hotel utami dan hotel C1.

“Semuanya ada 12 angkatan, yang masing-masing terdiri dari 180 orang,” pungkasnya. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY