Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Guru Berprestasi

0
218

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
JUM’AT ( 03/06/2016 ).
Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, menggelar sosialisasi guru berprestasi.

Kegiatan yang dilakukan di aula kantor Disdik Sumenep itu, dihadiri perwakilan tenaga pendidik dari seluruh lembaga pendidikan se-kabupaten setempat, baik daratan maupun kepulauan.

“Acara ini sangat penting. Jadi, seluruh sekolah kami minta mengirimkan tenaga pendidiknya baik guru, kepala sekolah maupun pengawas,” terang Kepala Bidang Ketenagaan dan Pengawasan Dinas Pendidikan Sumenep, Drs.Moh.Hidayat,Msi, Jumat (3/6/2016).

Ia menuturkan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu bentuk untuk memperhatikan kinerja guru agar terus berprestasi.

“Saat ini, semua guru memang dituntut profesional dan berprestasi. Sebab pemerintah sudah memberikan insentif lebih, berupa tunjangan profesi guru,” paparnya.

Bahkan, Disdik Sumenep juga memperhatikan keberadaan guru yang bertugas dikepulauan maupun guru honore kategori dua.

“Ada 403 Guru dikepulauan yang kita beri tambahan isentif dan juga honorer K-2. Itu semua demi memacu semangat para agar bekerja secara profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Ia berharap kedepan para guru di Sumenep semakin terdidik, sehingga mampu mencetak generasi muda yang handal dan berkwalitas.

LEAVE A REPLY