Disdik Gelar Pelatihan Tata Kelola BOS

0
318

Sorotpublik.com – Sumenep, Demi Untuk memaksimalkan dana bantuan oprasional sekolah (Bos), pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan setempat gelar pelatihan tata kelola bantuan oprasional jenjang sekolah menengah pertama (SMP). Yang dimulai pada tanggal 9 sampai pada 18 November 2015.

Acara ini di gelar di beberapa tempat sekolah di kabupten sumenep. Pertama di Sekolah Dasar Negri (SD N) Pangarangan III, yang kedua di sekolah mengengah pertama negri (SMPN) 1 Sumenep dan Sekolah menengah atas pertama Negri (SMPN) 2 Sumenep.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru bagi para pengelola pendidikan di Kabupaten Sumenep tentang pengelolaan dana bantuan oprasional sekolah (bos) dengan baik,” papar sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep H. Kadarisman

Sekretaris Disdik itu juga menambahkan dengan adanya pelatihan inilah pendidikan di kabupaten sumenep akan mulai membaik. Sementara anggota pelatihan tata kelola bantuan oprasional sekolah ini terdiri dari para kepala sekolah atau perwakilah dari sekolah yang berada di Kabupaten Sumenep yang berada di bawah naungan Dinas pendidikan setempat.

Acara pelatihan tata kelola ini berjalan dengan lancar tampa mengalami kesulitan dari berbagai hal. Karena disamping pengelola pendidikan sudah banyak yang tahu bagaimana pengelolaan bantuan oprasional sekolah pada sebelumnya. Ini juga hanya pengembangan dari pengetahuan yang ada.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, karena tidak ada kendala dan kesulitan di dalamnya,” tambahnya kepada sorotpublik.com. (Brewok/Fin)

LEAVE A REPLY