Cegah Budaya Asing, Diknas Malang Gelar Panggung Seni Dan Budaya Tradisional

0
230

Sorotpublik.comMalang, Antisipasi masuknya budaya asing, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Jawa Timur gelar seni dan budaya sekolah, Selasa (27/02/2016) bertempat dihalaman luar kantor setempat, tepatnya di Panggung Seni disisi kanan.

Acara panggung seni dan budaya di sekokah ini dihadiri 305 peserta, dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah yang dibagi tujuh korwil dari 33 kecamatan.

“Selain bertujuan menyaring siswa berprestasi, kegiatan panggung seni budaya ini juga untuk memfilter masuknya pengaruh budaya asing pada generasi siswa sekolah” jelas Kadiknas, Ir Budi Iswoyo MM.

Ia juga menambahkan, Sesuai instruksi dari Bupati Malang Rendra Kresna. Kedepan, permainan tradisional anak anak harus dimasukan pada kurikulum pendidikan diwilayah Kabupaten, masuk pada bidang mata pelajaran ekstra kurikuler/ekskul, setelah pendidikan kepramukaan.

Kegiatan serupa akan diagendakan setiap tahun sekali. Agar supaya siswa semakin cinta kepada seni dan budaya tradisional.

Kepala sekolah SMPN 1 Gondanglegi. Soeprianto.Spd pihaknya menyambut baik program pemeritah Kabuaten Malang.

“Jika tiap tahun diadakan acara seperti ini, tentunya para siswa akan lebih mencintai  seni tradisional dan pihak sekolah akan menekankan pada psikologi budaya pada para siswa ” pungkasnya. (Aites/Fin)

LEAVE A REPLY