Antisipasi Penyalah Gunaan Narkoba Pada PNS, Pemkab Sumenep Akan Lakukan Tes Urine

0
249

Sorotpublik.com – Sumenep, Berkaca pada tahun 2015 lalu terdapat 3 Pegawai Negri Sipil (PNS) yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan lakukan tes urine terhadap para PNS.

Pejabat Bupati Sumenep, Sudarmawan mengatakan seharusnya sebagai Abdi Negara mereka tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, karena selama ini PNS merupakan figur bagi masyarakat. Oleh karena itu untuk sebagai langkah Antisipasi semakin banyaknya PNS yang tersandung kasus narkoba, Pemkab Sumenep akan melakukan tes urine.

“Namun untuk saat ini tes urine baru bisa dilaksanakan ditingkat pimpinan, sedangkan bagi PNS secara umum masih akan diusahakan pada perubahan APBD 2016 nanti,” katanya, Sabtu (13/2/2016).

Namun demekian untuk melakukan tes urine terhadap seluruh PNS di Kabupaten Sumenep, Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno mengaku tidak memiliki anggaran. Akan tetapi jika memang Pemkab Sumenep yang akan memfasilitasi tes urine tersebut, maka BNNK siap untuk melaksanakannya.

“Ya jika pemkab mau memfasilitasinya, kami siap melakukan tes urine terhadap seluruh PNS di Sumenep, sebab anggarannya ya cukup lumayan besar sih,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Sumenep, BNNK mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan BNNK Sumenep juga melakukan sosialisasi terhadap para pelajar agar tidak pernah mendekati barang haram tersebut. (NM/Fin)

LEAVE A REPLY