400 Personel Diterjunkan, Polres Terapkan Pengamanan Berlapis

0
286

Sorotpublik.com – Sumenep, Untuk mengamankan Proses rekapitulasi hasil penghitungan surat suara tingkat Kabupaten yang digelar KPU Sumenep, Kamis (17/12), 400 personel diterjunkan ke lapangan dan dijaga ketat anggota kepolisian Resort Sumenep. Pengamanan ketat sudah terlihat di sepanjang jalan menuju tempat rekapitulasi yang terdiri dari ratusan personil gabungan Polres setempat dan Brimob Polda Jawa Timur.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Hasanuddin, mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya sesuatu yang akan mengganggu jalannya rapat pleno tersebut.

“Untuk pengamanan, kami melibatkan sebanyak 400 personil termasuk 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Jatim,” tutur Kabag. Humas Polres Sumenep, AKP. Moh. Hasanudin.

AKP Hasaniddin juga menjelaskan bahwa untuk menjamin keamanan dan ketertiban tersebut, Polres Sumenep telah membagi anggotanya dalam 3 ring. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa tertasi sejak dini.

“Anggota kami akan menjaga 3 ring, yakni ring 1 di kantor KPU, ring 2 area halaman kantor KPU sementara ring 3 di seputar kawasan atau jalan tikus,” papar Hasanuddin. (Ji/Fin)

LEAVE A REPLY