Tiga Desa Lanjutkan Penghitungan Suara

oleh

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM Tiga desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur lanjutkan penghitungan surat suara pemelihan kepala desa serentak yang sempat tertunda karena berbagai alasan pada Selasa, 17 November 2015.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Bujur Timur Kecamatan Batumarmar, Desa Waru Barat Kecamatan Waru dan Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi mengatakan dari 71 desa di Pamekasan yang ikut pilkades serentak Senin 16 November 2015 kemarin 68 desa selesai melakukan penghitungan serta tidak ada masalah. Sementara yang tiga desa belum, karena ada kendala.

“Laporan dari anggota saya sudah ada 68 desa yang sudah menentukan pemenang pilkades, sementara yang tiga belum,” tuturnya.

Mawardi menambahkan, penundaan penghitungan surat suara dilakukan karena ada komplain dari pendukung dan saksi. Sehingga penghitungan surat suara terpaksa di tunda pada hari ini.

“Selain karena hak pilihnya banyak, ada sebagian desa yang dipending karena ada aksi protes dari saksi atau timses,” pungkasnya.