60 Persen Jalan Nasional di Sumenep dibiarkan Rusak

0
279

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sarana berupa jalan rusak di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur belum bisa terpecahkan oleh pemerintah. Sebab jalan nasional yang rusak itu tidak terjadi di satu titik saja, melainka terjadi di berbagai penjuru.

Seperti di sebelah timur Kota tepatnya di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Desa Marengan. Jalan Nasional yang menuju Pelabuhan Kalianget ini rusak parah di penuhi lubang menganga, bila hujan lubang tersebut digenangi air.

“Jalan rusak itu pernah dilakukan perbaikan namun hanya sebatas tambal sulam hingga rusak lagi seperti sekarang,” Kata warga sekitar, Ahmad Munir kepada Sorotpublik.com. Minggu (26/02).

Kerusakan terparah kata Munir memang terjadi saat ini, aspal jalan yang tipis ditambah lagi dengan hujan deras yang terjadi menyebabkan aspal mengelupas dikikis air hujan.

“Karena tidak cepat diperbaiki kerusakannya melebar, bahkan terdapat ratusan lubang menganga yang tergenang air hujan dan bila tidak berhati-hati mengancam keselamatan pengendara,” katanya menjelaskan.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Edi Rasyadi mengatakan, jalan nasional Desa Pabian dan Desa Marengan termasuk skala prioritas untuk dilakukan perbaikan.

“Untuk perbaikan kami sampai saat ini masih menunggu surat jawaban dari pemerintah pusat, sebab jalan tersebut merupakan jalan nasional,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY