Disdik Sumenep Laksanakan Olimpiade MIPA

oleh

Penulis : Nikris 

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, laksanakan olimpiade Matemetika dan IPA  (MIPA) tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD). Olimpiade MIPA tersebut di tempatkan di aula KPRI Sumenep pada hari selasa 14 -15 maret

Acara yang berlansung dua hari itu, di ikuti oleh 158 siswa, 79 pendidikan  IPA dan 79 untuk pendidikan Matematika, seluruh peserta dihadirkan dari setiap kecamatan yan ada di kabupaten Sumenep, masing-masing kecamatan mengirimkan 6 siswa terbaiknya sebagai perwakilan.

Menurut Fajarisman selaku kepala bidang pendidikan dasar sekaligus penanggung jawab pelaksanaan olimpiade MIPA mengatakan bahwa, olimpiade yang dilaksanakan itu sifatnya berjenjang, dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi Jawa Timur sesuai dengan kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam memberikan wahana prestasi kompetensi dibidang pengetahuan Matematika dan IPA

“wahana yang dimaksud anak anak kita mampu dan bisa menuangkan keberhasilan kompetetifnya itu  dalam even perlombaan yang sifatnya akademik”, ungkap Fajar.

Dengan terlaksananya ajang bergengsi dalam pendidikan akademis MIPA untuk pendidikan tingkat dasar,  KABID DIKDAS berharap  agar semua pihak memberi dukungan dan juga ikut peduli terhadap kualitas pendidikan, untuk membangun generasi bangsa yang cerdas sehingga nantinya dapat menjadi kebanggan bersama khususnya masyarakat sumenep sendiri.

“kami menggugah dan berharap suport dari semua pihak, karena ini merupakan kebanggaan kita bersama untuk menghantar anak-anak kita kejenjang prestasi yang lebih tinggi”, Harapnya.