Disdik Dan NU Sumenep Gelar Sarasehan

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com

Dinas Pendidikan dengan forum Kajian Aswajanya, beserta PCNU Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Tmur, Menggelar sarasehan Antisipasi Paham Radikalisme, yang ditempatkan di salah satu Hotel di jalan trunojoyo. Sabtu,04 Mei 206.

Acara ini diikuti oleh Ratusan peserta melibatkan para UPT pendidikan se kabupaten sumenep, mendatangkan narasumber DR. KH. Idrus Ramli dari PW NU Jawa Timur.

Ketua panitia abdul Gafur, dalam sambutannya menyatakan, masalah paham radikalisme di kabupaten sumenep perlu disikapi serius oleh berbagai pihak, sebab paham radikalisme ini sudah masuk ke kepulauan.

” Bila ini dibiarkan, maka akan mengancam kenyamanan dan keamanan umat islam ahlussunna wal jama’ah di kepulauan sumenep,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Sumenep, KH. A. Busyro, dalam sambutannya diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ahmad Sadik. Dalam sambutannya disebutkan, bahwa anak didik kalau dimasuki Aswaja maka paham radikalisme tidak akan meracuni pada anak didik.

” Rencananya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, akan memasukkan materi baca tulis Al-Qur’an ke materi mata pelajaran.” Pungkasnya.