38 Sekolah Tingkat SMA SMK di Sumenep Akan Lakukan Uji Coba Pelajaran Tatap Muka

oleh -96 views
Syamsul Arifin, Kacapdin Sumenep

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tiga puluh delapan sekolah tingkat SMA SMK dan SLB di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan lakukan uji coba pelajaran tatap muka menyusul tiga sekolah yang sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Sumenep mangatakan, bahwa tiga sekolah tersebut mendapat apresiasi dari Kapala Dinas Pendidikan Jawa Timur.

“Bentuk uji coba berjalan dengan lancar, sehingga Ibu Gubernur WhatshApp kepada Kepala Dinas Pendidikan provinsi mempersilahkan menambah lagi 25 persen, sekolah dimulai dari SMK,” terang Syamsul Arifin, Senin (31/08/2020).

Ia menjelaskan, 25 persen sekolah tingkat SMA dan SMK itu, diperkenankan untuk uji coba lagi pada Senin tanggal 31 Agustus 2020, dari sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep sebanyak 153 sekolah.

“Kita pilih semua SMA Negeri yang ada di Sumenep sebanyak 12, 9 SMA swasta, 2 SMK, 12 SMK Swasta, dan ditambah lagi SLB Cinta ananda,” terangnya.

Ia menambahkan, ketika ditotal semuanya ada 38, yaitu 25 persen dari jumlah semua SMA SMK dan SLB Negeri maupun swasta yang ada di Sumenep, dan tidak semua sekolah diperbolehkan masuk, namun sebagian masih masuk pada tanggal 6 September 2020.

Penulis: Rul
Editor: Heri