UN Bukan Standar Kelulusan, Siswa Tetap Harus Belajar Giat

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Kini Ujian Nasional (UN) tidak lagi menjadi standar kelulusan yang selama ini menjadi momok bagi siswa yang nengikuti UN, bahkan berbagai cara dilakukan oleh betbagai kalangan untuk sekedar lukhs ujian.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Sumenep, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Moh Rifa’i Hasyim mengatakan, meskipun pelaksanaan UN bukan penentu kelulusan lagi, pihaknya akan terus melaksanakan tahapan persiapan dalam menghadapi UN.

“Tahapan menghadapi UN sudah kami siapka ntermasuk dalam pengecekan validasi calon peserta,” tuturnya

UN miming bukan lagi penentu bagi kelulusan siswa tingkat akhir tapi UN juga adalah tolak ukur dari pendidikan nasional dalam pengambilan kebijakan. Jika UN di tiadakan maka itu adalah kesalahan karena UN tetap jadi tolak ukur pendidikan nasional

“Kepala kemenak menyambut baik atas kebijakan kemindikbut tentang un yang tidak lagi menjadi penentu kelulusan siswa kelas akhir dari 2015 lalu jadi sekolah berhak sepenuh nya atas kelulusan siswanya” imbuhnya.

Meskipun begitu sekolah wajib melaksanakan UN dengan sungguh sunguh begitupula siswa harus tetap belajar dengan giat dan tidak melalaykan pelajarannya. (Dit/Fin)