Resmikan MCK Komunal, Bupati Minta Perawatan Yang Intensif

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim Hadiri acara peresmian dan tasyakkuran atas selesainya pembangunan MCK Plus Program dak SLBM tahun anggaran 2015, di Dusun Giring Barat Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/02/2016), yang didampingi oleh Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Bambang Irianto.

“Setelah Peresmian ini yang harus dijaga, adalah pemeliharaan, karena diberapa tempat lebih yang  gampang membangun daripada memelihara, sehingga ini jangan terjadi disini, sudah dibangun bagus seperti ini, malah tidak dirawat,” pinta Orang nomer satu di Sumnep ini.

Menurutnya, karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam pemeliharaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, maka dikemudian hari bangunan yang dibangun oleh pemerintah untuk masyarakat, tidak akan berfungsi secara baik.

Selain itu, ia juga meminta agar MCK Komunal tersebut digunakan dengan baik dan sesuai dengan kegunaannya, agar program pembangunan oleh pemerintah bisa memberikan banyak manfaat kepada masyrakat.

“ini jika digunakan sesuai dengan kegunaannya, mandi dan buang air sesuai dengan apa yang di sudah dibangun, itu sudah bagian dari perintah agama,” imbuhnya.

Semantara ia juga menambahkan, bahwa program pembangunan MCK Komunal yang menjadi program Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang akan terus digalakkan, karena sudah ada program dari pemerintah pusat, salah satunya dengan pembangunan MCK Komunal di Pesantren yang memiliki kapasitas santri yang banyak, dan juga dilingkungan masyarakat yang padat dan sangat membutuhkan fasilitas semacam itu. (Brewok/Fin)