Puluhan Massa Luruk PJS Bupati Sumenep

oleh
Ainurrahman saat berorasi di pintu gerbang pemkab Sumenep

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM Jelang pemilihan Kepala Dearah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 09 Desember 2015 nanti. Puluhan massa luruk PJS Bupati Sumenep di depan kontor pemerintah daerah (Pemda) pada senin, (09/11/2015). Terkait isu penempatan PJS Bupati Sumenep Sudarmawan hanya berdasarkan kepentingan politik.

Puluhan massa tersebut gerah dengan kedatangan PJS Bupati Sumenep yang hanya membawa misi yang tidak baik bagi Kabupaten Sumenep. Nanti hanya akan mencidrai demokrasi perpolitikan di Kabupaten setempat.

Edi Kuncir Menjelaskan bahwa Masyarakat Sumenep memiliki hak masing-masing dalam berpolitik. Tidak boleh ada yang mengintervensi untuk masalah politik di Kabupaten Sumenep. Karena demograsi dalam berpolitik itu memang sudah tertanam di masyarakat Sumenep.

“Masyarakat Sumenep Punya hak untuk berpolitik, jadi jangan mencoba untuk mempengaruhinya,” teriak Edi selaku Korlap aksi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ainurahman selaku bagian dari rombongan aksi dan juga sebagai Orator dari penuntut PJS Bupati Sumenep tidak ikut campur dalam politik.

“Saya minta saudara tidak melakukan intervensi terhadap Birograsi dan pada seluruh SKPD. Barangkali dalam bahasa anda menyatakan anda netral. Tetapi dalam hati anda siapa yang tau,” teriak Ainurrahman dalam orasinya.

Menurutnya kalau tidak karena kepentingan politik, kenapa harus didatangkan dari Jawa Timur. Kabupaten Sumenep juga memiliki SDM yang mempuni untuk menjadi PJS Bupati Sumenep.

Ainur juga menambahkan jika kekuasaan yang di emban oleh Sudarmawan tidak dipergunakan dengan baik sesuai dengan aturan. Maka PJS Bupati Sumenep sebaiknya pulang saja ke daerahnya sendiri. Karena Kabupaten Sumenep tidak membutuhkan orang yang tidak benar dalam memimpin Kabupaten Sumenep.

“Jika anda tidak serius dalam kemepimpinan anda yang sesingkat-singkatnya. sebaiknya anda pulang saja. Sekali lagi jangan sampai kami mempermalukan anda sekalian,” pungkasnya.

Sementara PJS Bupati Sumenep Drs. Ec Sudarmawan MM mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga karena ada masyarakat yang peduli akan berkembangnya isu yang beredar di Kabupaten Sumenep. Hingga datang ke Ruang PJS Bupati Sumenep untuk memperjelas adanya isu tersebut.

“Syukur alhamdulillah beliau- beliau mau datang kesini, dari pada isu itu berkembang di luar. jadi saya bisa memberikan penjelasan tadi. Saya setatusnya adalah PNS, dan PNS itu harus royal dan tunduk pada sistem,” tutur Sudarmawan ketika ditemui diruang kerjanya.