PJS Bupati Sumenep Baca Teks Amanat Salah-Salah

oleh

Penulis : Brewok 

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep gelar upacara bendera memperingati hari pahlawan yang ke-70 di halaman kantor pemkab setempat pada selasa, (10/11/2015).

Acara ini bertujuan untuk mengingat para penjuang kemerdekaan Indonesia yang telah gugur mendahului kita dalam peperangan kemerdekaan Republik Indionesia. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melalui surat edaran Kementrian Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh PJS Bupati Sumenep Drs Ec Sudarmawan, MM bahwa hari pahlawan bukan hanya sebagai momentum peringatan saja. Namun juga mengingat dan mengambil beberapa nilai yang terkandung di dalamnya. Dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau koreksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk mencapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtra,” Papar Sudarmawan dalam memberikan amanat upacara.

Sudarmawan menambahkan bahwa upacara bendera peringatan hari pahlawan tersebut adalah momentum untuk menumbuhkan sikap kebersamaan dan menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan bangsa Indonesia.

Namun acara ini bisa dinilai masih kurang baik. Karena terjadi banyak kesalahan pada pembacaan teks amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa oleh PJS Bupati Sumenep Sudarmawan. Baik kesalahan pembacaan yang harus beberapa kali diulang maupun kesalahan kata yang diucapkan oleh PJS Bupati Sumenep Sudarmawan.