Empat Cakades Datangi Mapolres Sampang

oleh
Salah Satu Kades menujukkan bukti ijazah yang diduga palsu

Penulis : Heri

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM Meragukan keabsana ijazah kades terpilih Syaiful Anam Empat calon Kepala Desa Mandangin yang kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 28 Oktober lalu, datangi Mapolres Sampang.

Sahid, Sunarto, Zubairi dan Nasiruddin adalah nama calon kepala desa Mandangin yang kalah pada pertarungan politik 28 oktober lalu, datang ke Mapolres Sampang untuk melaporkan Kepala Desa (Kades) terpilih Syaiful Anam karena ada keganjilan dari ijazahnya.

“Kita akan laporkan Syaiful Anam karena ijasah SD-nya diragukan. Salah satunya nomer induk ijazahnya tidak ada,” jelas Zubairi salah satu dari calon yang kalah, Senin (16/11)

Zubairi menambahkan ia mengaku sangat yakin akan kepalsuan ijazah yang digunakan oleh Kades terpilih. Karena tidak mungkin kalau tidak palsu ijazahnya nomer induknya ada. Namun jika nomer induknya tidak ada, itu harus di telusuri kembali. Apalagi dengan bukti  keterangan dari teman sekelas Syaiful Anam.

“Menurut teman sekolahnya di SD Mandangin, Syaiful Anam ini berhenti kelas 4 SD,” pungkasnya.

Empat kades yang kalah tersebut terus akan mengawal laporannya sampai tuntas. Mereka juga akan mengawal masalah ini sampai tuntas.