Dinas Kesehatan Sumenep Gelar Malam Puncak HKN ke-51

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep gelar malam puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51 pada kamis (31/12/2015) malam, di jalan KH Mansur pangarangan, Sumenep, Madura, Jawa Timur  yang mengangkat tema “Bebaskan Sumenep Dari HIV/AIDS Dan Demam Berdarah”.BeautyPlus_20160101014654_save

Menurut penuturan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep dr H. Fathoni M.kes, Kabupaten Sumenep memang harus benar-benar terbebas dari kedua penyakit ganas tersebut. Karena hal itu sangat membahayakan bagi penderita.

“Mari Sumenep kita bebaskan dari penyakit HIV/IADS dan demam berdarah,” ucapnya dalam sambutannya.

Ia menambahkan, apalagi musim hujan seperti ini akan berpotensi mengakibatkan penyakit demam berdarah, sehingga masyarakat harus hati-hati. dan juga harus banyak melakukan pencegahan.

Selain itu saat ini pergaulan pemuda pemudi sudah cendrung bebas dan dikawatirkan akan membawa ke wabah penyakit yang ganas tersebut. Sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep benar-benar berjuang untuk memerangi penyakit itu muncul dan berkembang di kabupaten Sumenep.

Dalam acara malam puncak HKN yang ke 51 tersebut dinas kesehatan setempat berusaha menggali bakat kesenian yang terpendam di setiap keluarga medis di seluruh Puskesmas Sekabupaten Sumenep.

“Saya tidak menyangka para tenaga medis juga memiliki bakat kesenin,” jelasnya bangga.

Sehingga dari masing-masing perwakilan Puskesmas Kecamatan berusaha menampilkan kesenian tradisional yang tetap mengangkat tema tema kesehatan dan pembebasan dari dua penyakit tersebut.

Juga dalam momet ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep menyambut pergantian tahun dari tahun 2015-2016. Dengan menyuguhkan beberapa penampilan kesenian dan dimeriahkan dengan menyulut kembang api. (Fin)