Dandim Pamekasan Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh
Dandim Pamekasan Saat Sosialisasi tetang pilkades

Penulis : Heri

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM Menjelang Pilkades serentak, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Arm Mawardi, S.A.P bersama Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha menggelar acara Silaturrahim dan penyampaian pesan KAMTIBMAS kepada FORPIMKA, Tokoh Masyarakat, beserta seluruh Ulama’ se-kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Mawardi, S.A.P mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada para calon kepala desa se-Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang digelar hari Sabtu 07/11/2015 di pendopo Kecamatan Proppo tersebut, Dandim menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya, subur, makmur, gemah ripah loh jinawi. Sehingga, banyak negara asing yang ingin menguasai Indonesia. Berbagai cara ditempuh untuk menguasai Indonesia.

Dandim juga menyebutkan bahwa, NKRI sama halnya dengan bangunan, yang terdiri dari susunan batu direkatkan oleh pasir dan semen.

“Jangan sampai batu bata terlepas dari ikatannya sehingga roboh bangunan rumah ‘NKRI’ Kita.” tegas dandim.

Dandim juga mengingatkan tentang perang yang terjadi saat ini, yakni perang ‘Proxy War’, yang mengancam keutuhan NKRI. Proxy war yang dimaksud adalah perang yang menggunakan pihak ketiga untuk menyerang bangsa Indonesia, sehingga masyarakat sulit membedakan antara kawan dan lawan.

“Negara Lain tidak pernah menginginkan Bangsa Indonesia maju. Mereka menggunakan segala cara untuk memecah dan mengadu domba kita. Waspadai pihak-pihak yang ingin memanfaatkan moment Pilkades untuk kepentingan kelompok tertentu. Jangan sampai karena Pilkades kita jadi tidak akur, terpecah, terkotak-kotak dan tidak solid lagi, sehingga mudah dihancurkan,” seru dandim.

Dandim pun menutup sambutannya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat terus mendukung siapapun pemenang dari Pilkades serentak untuk membangun kemajuan ditengah masyarakat.