BPS Optimis Pendataan Sensus Ekonomi Selesai Tepat Waktu

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
JUM’AT (27/05/2016).
Pelaksanaan pendataan Sensus Ekonomi yang di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, yang dilakukan oleh petugas pencaca lapangan (PCL) sejak 01 Mei 2016, sudah mencapai 99,71 persen.Sedangkan masa tugas PCL akan berakhir 31 Mei terhitung tinggal lima hari lagi dari sekarang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep, Suparno, Jum’at 27/05/16, mengatakan, dari tenggang waktu yang tersisa tinggal lima hari lagi, melihat capaian yang dilakukan petugas mencapai 99,71 persen, pihaknya meminta agar petugas segera menyisir wilayah yang kemungkinan besar belum tersentuh pendataan.

Namun demikian, “dengan sisa waktu yang tinggal lima hari ini, pihaknya optimis, pendataan sesus ekonomi mencapai 100 persen”. Ungkapnya

Seperti diketahui, Sensus Ekonomi yang dilaksanakan mulai 1-31 Mei 2016, di kabupaten sumenep, melibatkan sebanyak 868 petugas lapangan, teridiri dari 642 Petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan 226 Petugas Pemeriksa Lapangan (PML).

Dalam pendataan yang dilakukan, kecamatan kota sumenep percontohan pelaksanaan SE. ” Karena sebagian besar kegiatan ekonomi berpusat di wilayah perkotaan.” Terang Suparno.