SDN Larangan Barma 1 Cetak Siswa Cerdas Berprestasi

0
399

Penulis : Nikris

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Untuk meningkatkan prestasi murid-muridnya Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Larangan bharma I terus melakukan perbaikan dan terus saja melakukan peningkatan kedisiplinan baik kepada siswa-siswinya dan juga semua rekan guru pendidik yang ada. Semua itu dilakukan agar dapat mencetak siswa yang cerdas dan berbudi pekerti yang baik di dalam sosial masyarakat.

“Meski SDN larangan barma 1 berada di pedesaan kami harus mampu mencetak murid yang cerdas dan berahlak baik di tengah-tengah masyarakat”, Ucap Sri Aini S.Pd. selaku kepala sekolah SDN larangan bharma I Selasa, (17/1).

Tugas guru memang harus mampu membuat anak didiknya merasa nyaman dengan kegiatan belajar di sekolah, oleh karena itu sarana yang ada juga sudah ditingkatkan agar mencapai SPM, mulai dari meja-kursi siwa yang 95% sudah mencapai SPM, meja kursi guru dari kelas 1-6 sudah sesuai SPM, dan alat peraga yang sudah dinilai cukup.

“Untuk kenyamanan belajar siswa kami juga sudah membenahi sarana yang ada, dari meja-kursi siswa hingga guru dan juga kondisi kelas untuk anak didik disekolah ini”, Ujar guru perempuan yang dipercaya untuk memimpin SDN larangan barma 1 tersebut.

Namun tak hanya itu dari data yang didapatkan, sekolah yang terletak di pinggir jalan raya itu juga dilengkapi dengan lapangan olahraga, bola volly, lompat jauh, tenis meja, dan bulu tangkis. Juga dihiasi bunga bunga yang tertanam rapi dihalaman sekolah.

Sebagai bukti prestasi yang pernah dicapai sekolah yang mempunyai 118 siswa ini juga sering memenangkan lomba dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten, diantaranya juara I lomba gerak jalan tingkat kecamatan, juara II lomba gerak jalan putri tingkat kabupaten, sebagai pemenang lomba karnaval, juara III tenis meja tingkat kabupaten, pemenang juara II lomba menggambar Sekabupaten, juga sebagai bukti pencetak siswa yang cerdas telah menjuarai lomba cerdas cermat tingkat Kecamatan sebagai juara I dan III.

“Siswa dari SDN Larangan barma ini juga sering menjuarai lomba dari tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten, dan kami berharap kedepannya semakin baik”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY