102 anak keluarga Miskin Ikuti Sunnatan Massal di Puncak Program 99 Hari Bupati dan Wabup Sumenep

oleh

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
SELASA ( 31/05/2016 ).
Mewarnai puncak program 99 hari Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, DR. KH A Busyro Karim-Achmad Fauzi, periode 2016-2021, Dinas Kesehatan bersama BPRS Bhakti Sumekar, menggelar sunnatan massal secara gratis, Selasa (31/5/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr Fatoni, menjelaskan, sunnatan massal gratis itu diikuti 102 anak dari keluarga miskin, yang ditempatkan di Puskesmas Dungkek.

“102 anak tersebut, berasal dari Kecamatan Dungkek, Gapura dan Batang-Batang,” kata Fatoni, Selasa (31/5/2016).

Menurutnya, sasaran sunnatan massal memang kepada anak-anak dengan latar belakang keluarga mampu. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat dalam hal sunnat.

“Selain itu, kita juga ingin dengan sunnatan anak-anak bisa sehat,” ujarnya.

Fatoni mengungkapkan, kegiatan ini tentunya tidak akan hanya dilakukan satu kali saja, namun kedepan pihaknya berupaya menggelar sunnatan massal secara gratis lagi.

Dalam rangkaian puncak program 99 hari bupati dan wabup Sumenep ini, juga dilakukan peletakan batu pertama bedah rumah, penyerahan bantuan hand tracktor, penandatanganan MoU BPRS Bhakti Sumekar dengan kepala desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding. Kemudian penandatanganan prasasti peresmian pasar Dungkek.