Warga Kolor di Gegerkan Penemuan Bayi

oleh
Saat bayi yang ditemukan digendong

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM Warga Desa Kolor, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bayi Laki-laki berusia sekitar 2 bulan di pinggir jalan tepatnya di Jalan Trunojoyo. Pada Senin, 17 November 2015 jam 00.01 malam.

Penemuan bayi tersebut ditemukan oleh Asmari (30) seorang pedagang Sosis hendak pulang kerumahnya.

Namun secara tidak sengaja, ia melihat ada yang gerak dan suara bayi yang berasal dari pinggir jalan tempat ia lewat. Curiga dengan suara itu, kemudian Asmari menghampiri tangisan tersebut. Namun alangkah terkejutnya ketika melihat apa yang dicurigainya adalah seorang bayi yang diselimuti dengan kain dan gendongan bayi ditaruh di pingir jalan.

“Saat itu saya mau pulang mas, tiba-tiba melihat ada yang gerak dan bersuara dan saya langsung dekati ternyata bayi laki-laki,” tutur Asmari penjual sosis warga asal Pamekasan ini.

Asmari menambahkan, setelah ia tahu bahwa yang bergerak dan bersuara tersebut adalah bayi. Ia langsung membawanya kerumahnya. Karena kasian bayi yang diduga baru berusia 2 bulan itu harus menanggung penderitaan di pinggir jalan merasakan dinginnya angin malam.

Dan sampai berita ini ditayangkan, bayi yang ditemukan di pinggir jalan itu masih berada di rumah Asmari.