Karena Salah Paham Ponakan Tusuk Pamannya Sendiri

oleh

Sorotpublik.com – Bangkalan, Nawir (70), warga kasal Kampung Lebek, Desa Arosbaya Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus berbaring di IRD RSUD syamrabu Bangkalan, pasalnya Nawir dibacok oleh kepokanannya sendiri, Rafi (35) yang tinggal satu halaman rumah dengan korban, karena persoalan salah faham.

“Gara-gara Nawir berdeham karena batuk, Rafi salah paham dan merasa tersinggung. Kemudian tanpa banyak pikir lagi Rafi menusuk perut dan pergelangan tangan kiri Nawir dengan pisau,” jelas petugas SPKT Polres Bangkalan, Brigadir Rahman Arief saat menemui Nawir yang dirawat di IRD RSUD Syamrabu Bangkalan, Selasa (15/12/2015).

Menurut arif Kronologis kejadiannya, sekitar pukul 9.00 pagi tadi, Nawir karena sakit batuk, tanpa sengaja dia berdeham ingin batuk-batuk. Namun dianggap oleh Rafi sebagai perbuatan menghina. Tanpa banyak cingcong Rafi langsung menikam pamannya dengan pisau. Untung ada salah satu saudaranya yang melerai dan langsung melarikan nawir ke RSUD setempat.

Sementara itu, Hasan (30) saudara sepupu Rafi mengatakan bahwa Rafi pernah menderita sakit jiwa dan dirawat di RSJ Menur Pumpungan Surabaya. Karena dianggap sembuh kemudian dibawa pulang.

“Mungkin waktu dia nusuk pamannya (Nawir) sakit jiwanya lagi kumat,” pungkas Hasan.

Untung saja tusukan yang dilakukan oleh Rafi tidak mengenai jantung Nawir. Namun hanya mengenai kulit luarnya saja. Sehingga tidak mengakibatkan luka yang begitu parah. (Brewok/Hai)