Kakak Tega Cangkul Kepala Adiknya

oleh

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM Diduga persoalan berebut air seorang kakak tega lemparkan cangkul ke kepala adiknya di Dusun Gempong, Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pertengkaran ini bermula dari kekecewaan Sahid (57) yaitu kakak korban yang merasa adiknya Hasim (50) yang merupakan ulu banyu tidak adil membagi airnya di sawah. Sehingga pelaku mendatangi korban dengan membawa cangkul. Dalam pertemuan itu terjadilah percekcokan antara keduanya hingga berakhir dengan pelemparan cangkul ke kepala korban.

AKP Sumaryono, Kapolsek Manding mengungkapkan bahwa antara korban dan pelaku tidak ada yang mau mengalah dalam percekcokan tersebut. Karena pelaku merasa adiknya tidak adil, sementara korban merasa tidak salah dalam membagikan airnya ke sawah masyarakat. Sehingga terjadilah peristiwa mengirikan tersebut.

“Sebelum terjadi penganiayaan, antara pelaku dan korban sempat cekcok mulut. Tapi karena keduanya tidak ada yang mau ngalah, maka terjadilah peristiwa berdarah itu,” terangnya, Minggu (22/11).

Korban mengalami luka parah di kepalanya sehingga terpaksa di larikan ke RSUD Dr Moh. Anwar Sumenep, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke puskesmas Manding. Selain kepala korban mengalami luka, di bagian kaki kiri korban juga mengalami luka yang cukup serius.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Karena usai melempar cangkul pada korban, pelaku langsung kabur.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Karena usai melakukan penganiayaan pelaku langsung kabur,” pungkasnya.