Gili Labak, Tempat Snorkeling Paling Asyik Di Madura

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Jika ingin melakukan ekpedisi wisata ke pulau Madura tidak akan terasa nikmatnya jika belum mengunjungi pulau gili labak yang memiliki keindahan kompleks. Keindahan yang terkandung di pulau gili labak diantaranya keindahan bawa laut dan keindahan pantainya.

Gili Labak merupakan pulau kecil yang mempunyai pasir bertekstur kasar dengan berwarna putih, serta laut yang berwarna kebiru-biruan yang berada di Desa kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Esksotika Pulau Gili Labak Sumenep, juga anda bisa nikmati saat di tengah perjalanan laut, Pulau yang memiliki Pasir Putih ini sudah nampak terlihat keindahannya, bahkan birunya laut dan desiran ombak yang tenang membuat wisatawan merasa berada di alam lain. Selain itu pula sesampainya di bibir pantai, kita akan disambut dengan beningnya air laut dan pesona terumbu karang yang sangat indah. Bahkan pulau gili labak adalah tempat wisata yang paling tepat untuk melakukan snorkling, untuk menikmati keindahan bawah laut. Karena di sekitar pulau gili labak karangnya sangat indah dan memukau.

“Keindahan pantainya dan keindahan bawah lautnya sangat memukau mas, sangat tepat untuk berlibur kesini, karena menunya sudah tersedia, tinggal kita mau menikmati yang mana. Keindahan bawah laut atau keindahan pantainya,” tutur Danang salah seorang Pengunjung Pulau Gili Labak yang sengaja datang dari kota malang untuk membuktikan keidahan gili labak yang di kabarkan teman-temannya.

Menurutnya, Pulau Gili Labak sangat bagus untuk di jadikan lokasi wisata, sebab selain mempunyai terumbu karang dan biota laut yang cukup beragam. Di sana juga memiliki pepohonan yang lebat dan beragam, hingga menambah keindahan pulau gili labakg dengan paduan pasir putih ketika dilihat dari tengah laut.

“Waktu di tengah tadi saya melihatnya merinding mas,” pungkasnya

Konon katanya, Nama pulau ini adalah pulau tikus, karena dulunya tempat ini adalah sarang tikus. tapi saat ini tikus di pulau ini sudah tidak ada lagi, dan Pulau yang memiliki luas kurang lebih 5 hektar ini sudah ada penghuninya, yakni sekita 37 kepala keluarga. Dan saat ini pulau yang kaya dengan biota laut dan terumbu karangnya ini di namakan Pulau Gili Labak.

Untuk menuju Pulau Gili Labak ada banyak jalan, bisa langsung melewati Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, kita bisa menyewa kapal dengan biaya Rp. 850 ribu dengan kapasitas penumpag 15-20 orang, atau dengan cara menyeberang dulu dari pelabuhan kalianget menuju pulau Poteran Talango, kemudian menyewa kapal di desa Komban g anda cukup mengeluarkan biaya Rp.200 hingga Rp. 400 Ribu. Namun jika berangkat dari pelabuhan dungkek juga bisa menyewa sampan disana dengan membayar 850 ribu. (Brewok/Fin)