Yuuuuk Isi Liburan Dengan Mancing Dan Berenang

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
MINGGU (22/5/2016).
Setelah suntuk beraktifitas setiap hari,entah itu bagi para pekerja dikantoran, di rumah maupun pelajar. Untuk mengisi liburan di hari minggu ada banyak hal yang dilakukan warga.

salah satunya seperti yang terlihat di sungai Desa Kebunan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.

Disini ketika hari libur tiba, selalu dipenuhi warga. Pas dihari minggu, 22/05/16, Aktifitas yang dilakukan warga bermacam-macam pula, ada yang memancing ikan, berenang, bahkan ada pula yang mencuci kebutuhan alat rumah tangga, seperti tikar, karpet dan lainnya.

Suasana rindangnya pohon camplong dan birunya air sungai menambah suasana sejuk dan ingin berbetah lama berada di sungai ini. Yaitu, Sungai Desa Kebunagug, tepatnya di sekitar Pasarean Asta Syekh Baidlawi Katandur.

Suara gemuruh air dari derasnya aliran sungai menambah suasanan di lokasi ini semakin takjub, bentuk aliran airnya seperti air terjun. Belum lagi ditambah ramainya hiruk pikuknya suara para petualang yang kerap mengabadikan indahnya pemandangan di sekitar sungai dengan cara berselfi ria, mengambil angle terbaik pesona sungai.

Auliyaur rasyid’ warga setempat menuturkan, Ada tiga lokasi di sungai ini yang diminati warga, yakni bagian utara,barat dan bagian selatan, Untuk warga yang punya hoby memancing bisa memilih lokasi bagian utara sebelah timur jembatan.

untuk jenis ikan yang ada di sungai ini bermacam-macam guys,, diantaranya Ikan mujair, lele, pirangha, gurami dan jenis ikan lainnya. “Pokokna dijamin asyik dech untuk refreshing dan mengisi waktu liburan, untuk menghilang suntuk”. Jelasnya.

Bagi yang suka berenang dengan kedalaman bisa memilih lokasi bagian sebelah barat jembatan. Tapi hati-hati loh karena kedalamannya sekitar 10 meter, airnya membiru dan terlihat tenang.

Sementara, Untuk mandi dan mencuci,tempat yang biasa digunakan warga adalah dibagian selatan jembatan, disini sungainya tidak terlalu dalam.

“Cocok bagi perenang pemula dan bagi yang ingin bela “Cocok bagi perenang pemula dan bagi yang ingin belajar berenang”. Kata Rasyid,menjelaskan.

” Pokoknya dijamin dech, bagi warga yang datang kesini tidak kecewa,” pungkasnya.