Yayasan Ibnu Sina Berikan Bantuan Sembako di Tengah Pandemi Covid 19

oleh -229 views

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19, Relawan Anak Bangsa (RAB) berkolaborasi dengan Yayasan Ibnu Sina berikan bantuan sembako.

Koordinator Lapangan Kegiatan mengungkapkan, penyerahkan bantuan berupa sembako kali ini sebanyak 2000 paket kepada warga secara serentak di 4 (empat) lokasi berbeda wilayah DKI Jakarta.

“Adapun titik lokasi pendistribusian baksos kali ini di Jalan Peta Utara, Gang Masjid, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Jalan Peta Jakarta Barat, Jalan Masar 1 Kelurahan Kembangan Utara Jakarta Barat, dan Jalan Jati Raya, Gang Maat, Cengkareng Jakarta Barat,” ungkap Darto Muhadi, Rabu (06/05/2020).

Ia menambahkan, bantuan sembako itu diberikan secara langsung oleh Tim baksos HFH yang diwakili oleh masing-masing Koordinator Kelompok kepada warga per Kepala Keluarga (KK) di wilayah pendistribusian bantuan.

“Masing-masing tim bertanggungjawab untuk mendistribusikan paket-paket tersebut secara langsung (door to door) kepada warga sesuai konfirmasi jumlah KK di lokasi,” tambahnya.

Sementara itu, Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina menjelaskan, tim baksos HFH dan RAB memiliki komitmen yang sama dengan Pemerintah untuk bersama-sama membantu memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah penyebaran Covid 19 saat ini.

“Kami memiliki tanggungjawab yang sama dengan pemerintah untuk turut serta membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” pungkasnya.

Penulis: Bambang S
Editor: Heri