Wisata Bukit Brukoh Hill Tembus 2000 Pengunjung Perhari

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMWisata Bukit Brukoh yang terletak di Desa Bajang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, mendadak ramai pengunjung setelah dibangun dan di kelola oleh Kepala Desa setempat.

Mohammad Mokri, Kepala Desa Bajang Kecamatan Pakong Pamekasan mengatakan, sejak dibukanya tempat wisata Bukit Brukoh dengan penampilan nama yang baru itu, jumlah pengunjung wisatawan yang datang perharinya tembus 2000 pengunjung. Baik wisatawan domistik maupun wisatawan dari luar daerah. Bahkan hari ini terhitung sampai 12.00 wib, angka pengunjung meningkat drastis hingga ke anggka 3.700 pengunjung.

“Target pertama kami mengelola tempat wisata ini adalah untuk membuktikan bahwa tempat wisata itu sangat prospek untuk di eksplor. Sebab kami yakin, tempat wisata ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat kami dan sekitarnya serta bisa menciptakan lapangan kerja khususnya kepada  para pemuda desa,” Tegas Moh Mokri, Minggu, (02/07).

Selain itu, Mokri, nama sapaan akrabnya ini menambahkan, bahwa dirinya juga bertekad untuk menepis image negatif tempat wisata itu yang semula identik dengan sebutan tempat mesum.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kami bersama masyarakat sekitar, image negatif tersebut sudah musnah, dan masyarakat kami rata-rata sudah merasa menerima manfaatnya wisata bukit brukoh yang kami kelola dengan nama dan wajah baru menjadi tempat “Wisata Bukit Brukoh Hill”, Kata Moh Mokri.

Tempat Wisata Bukit Brukoh, sebelumnya merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Pamekasan yang belum terkelola dengan sempurna oleh pemkab setempat. Namun sejak kepala desa terpilih dijabat oleh Moh. Mokri, tempat wisata yang dikelolanya dengan memanfaatkan Dana Desa yang ada tersebut kini menjadi tempat favorit para wisatawan. Baik domistik maupun dari luar daerah.

“Upaya kami sajauh ini kami rasa masih belum cukup sempurna, karena itu kami masih membutuhkan support dan suntikan dana baik dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pemerinta Pusat untuk mengembangkan tempat wisata ini agar kedepan lebih maju dan terkelola dengan sempurna sesuai harapan,” Imbuhnya.