Wisata Api Alam Sepi Pengunjung, Pedaganng Mengeluh

0
4674
Situasi di Destinasi Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan, Madura, Jawa Timur

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMDestinasi Wisata Api Alam atau yang dikenal sebagai sebutan api tak kunjung padam Dusun Jengkah Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, saat ini sepi pengunjung. Akibatnya, sejumlah pedangang di lokasi wisata tersebut mengeluh karena barang dagangannya sepi pembeli.

Buk Nerah, salah seorang pedagang wisata api alam warga Desa setempat mengatakan, sepinya pengunjung wisata itu sangat berpengaruh kepada penghasilan barang dagangannya karena sepi pembeli.

“Tiap Hari kalau ramai pengunjung penghasilan kami bisa meraup untung hingga Rp.100.000, tapi kalau sepi pengunjung kami hanya penghasilan Rp.8000 saja,” Kata Buk Nerah, Sabtu (29/07).

Destinasi wisata api alam merupakan potensi obyek wisata Kabupaten Pamekasan yang rencananya akan dikelola oleh pemkab setempat untuk lebih dikembangkan agar bisa menarik wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara.

Upaya tersebut, nampaknya beberapa waktu lalu masih terkendala dengan pihak pemilik lahan. Pasalnya, pemilik lahan belum bersedia untuk dikelola oleh pemkab setempat.

Kendati demikian, setelah melalui proses yang cukup lama, persoalan tersebut pasalnya sudah teratasi. Pemilik lahan, akhirnya mau bekerjasama dengan pihak pemkab setempat.

LEAVE A REPLY